Conversation in the morning.

BUZZ!

sintingmaut
: halo selamat pagi
sintingmaut: maaf, saya datang dari blog anda
Danie Cung Cung: iyaaa
sintingmaut: boleh tanya?
Danie Cung Cung: boleh
sintingmaut: maksud kata 'autis' di blog anda itu apa ya?
Danie Cung Cung: ewww.
Danie Cung Cung: pertanyaan ini sama seperti yang dilontarkan beberapa waktu yang lalu
Danie Cung Cung: yang protes ttg penggunaan kata autis.
sintingmaut: pernah punya saudara dekat, atau keluarga yg mengidap autism?
Danie Cung Cung: hihi
Danie Cung Cung: iya
Danie Cung Cung: ada keluarga
Danie Cung Cung: saya dulu
Danie Cung Cung: mungkin bukan autis
Danie Cung Cung: cuman hiperaktif yg 'seru dengan dunianya sendiri'
sintingmaut: tapi tau ngga kalau autism jauh lebih menderita dari seder hiperaktif seru itu tadi?
sintingmaut: maaf, anda punya hak untuk menggunakan semua kata sesuai keingina anda tentunya... bukan bermaksud untuk mengganggu atau apapun
sintingmaut: cuma mau sedikit berbagi, bahwa ketika keluarga dekat kita, katakan anak kita menderita autism betapa sakit rasanya....
Danie Cung Cung: wait
Danie Cung Cung: iyaaa
Danie Cung Cung: saya mengerti yang anda maksudkan
Danie Cung Cung: saya minta maaf kalau misalnya kata itu, mengganggu org
Danie Cung Cung: tp selebihnya, saya nggak make kata itu untuk mengganggu
sintingmaut: saya tau.... untuk kita para blogger tentunya ngga punya niatan sedikitpun untuk mengganggu orang lain
Danie Cung Cung: dan nggak ada maksud utk menjatuh2 kan pihak tertentu atau membuat sakit
Danie Cung Cung: keluarga saya 3 orang menderita autism
sintingmaut: kalau begitu anda tau betul bagaimana sulitnya orang tua mereka mengurus dan menyayangi anak dengan penderita autism
Danie Cung Cung: yess
sintingmaut: apakah rasa sulit yang mereka alami pantas kita sepadankan dengan penggunaan kata autis yang anda gunakan?
sintingmaut: pernah anda bayangkan, orangtua dengan anak yg autis, setiap hari mereka menyayangi anaknya dengan penuh kasih, tapi disisi yg lain anaknya justru hanya asik dengan dunianya sendiri
sintingmaut: menyakiti dirinya sendiri
sintingmaut: membenturkan kepalanya ke dinding ketika terasa sakit di kepalanya
sintingmaut: memeotong jarinya, ketika ada luka kecil di jarinya
sintingmaut: semata-mata hanya untuk berharap agar rasa sakit itu bisa hilang
sintingmaut: pernah membayangkan betapa setiap malam orang tua2 dengan anak autism menangis karena merasa anaknya tidak normal
sintingmaut: tidak bisa menyekolahkan ananknya ketika anak diusia yg sama bisa bersekolah
sintingmaut: saya cuma mau berbagi itu aja sih....
Danie Cung Cung: ok
Danie Cung Cung: kalau yang anda mau
Danie Cung Cung: saya menghilangkan kata autis di blog saya
Danie Cung Cung: gapapa
sintingmaut: tapi silakan gunakan kata autis ketika anda punya definisi lain tentang autis
Danie Cung Cung: saya mohon maaf kalau pemakaian kata saya berlebihan
sintingmaut: terima kasih atas pengertiannya
Danie Cung Cung: saya mengerti
sintingmaut: salam kenal
Danie Cung Cung: baiklah
sintingmaut: ok, sekali lagi terima kasih... have a great day...
sintingmaut: semoga sukses untuk anda
sintingmaut: hope we can be friend... bye
Last message received on 5/8/2009 at 10:26 AM
Danie Cung Cung: bye

8 Comments:

elmo said...

hmm... sampe dua kali ya cung diprotes? :D sekarang dah nggak autis lagi dunk?

sintingmaut said...

Hmmm... agak sedikit beda dari aslinya yah :D

lumayan kaget waktu liat ada tulisan Buzz diatas sana... karena seingat saya, saya tidak melakukan buzz-ing... saya jarang sekali melakukan itu bahkan tidak pernah, karena khawatir mengganggu orang yg akan saya ajak bicara, apalagi kalo saya tau dia di kantor... hehehe...

yg kedua, kalo kita perhatikan sama2... YM chat board akan menghapus 'last message received'nya ketika kita kembali memulai pembicaraan... tapi dibawah itu, ada catatan waktu pembicaraan terakhir dan ada 'bye' dibawahnya...

tapi itu semua ngga penting, yang penting adalah saya sangat berterima kasih karena anda telah bersedia berbagi dengan saya, dan anda sangat mengerti dengan apa yang saya katakan...

I really appreciate when I saw there is no more autism words again in ur header...

gw yakin loe anak yang baik, karena bisa dengan cepat sadar bagaimana memanusiakan manusia....

salam :D

note : blog nya gw link yah... boleh kan? tapi gw ngga mengharuskan loe memberi linkback pada blog gw, karena blog gw 'blog khusus komunitas tertentu'

Fadhilah Kurnia Putri said...

Ih..waw..
kudu milih kata-kata yy..
akirnya ganti juga nama blognya..

wilzkanadi said...

Kalo gw sih take it easy aja yaahh..

BuDIOnO said...

Hahahaha
gw jg pernah digituin cung
gara2 bikin partai yang di blog gw
wkwkwkwkwk

Anonymous said...

hahahah kalo gua bilang sih cung..santai aja lah..bukan berarti TIDAK MEMANUSIAKAN MANUSIA...tapi this just a joke guys... yah emang sih agak berlebihan tapi kan niatnya gak mengejek siapapun..bahkan kita menulis nama kita sendiri sebagai autism...so gak mengganggu orang lain lah...
sama nih misalnya gue buat judul blog MORIS SIPILIS KATARAK nah apakah dalam kata2 itu gue bermaksut mengejek orang yang SIPILIS DAN KATARAK>>>>>????

hahahah terlalu di besar2 kan sih menurut gua..bukan nya gak sependapat ama OM SINTINGMAUT itu...tapi yah dia g nyadar kalo Nick nya juga secara gak langsung MENCELA ORANG SINTING.. yah gak??? bener gak??? heheheheh

its ok lah...perbedaan tuh ada dimana2...tapi gua agak gimana gitu pas baca chatingan lo ama dia...

hahaha

sakit juga sih tau2 di Chating terus di keriti seolah2 kita salah banget gitu..hahahha

parah parah....

Anonymous said...

tapi saya salut, cos si CungCung ini tidak bersikap defensif saat dikritik :)

andai lebih banyak lagi orang seperti anda!

Lisz said...

hahahaha ada2 aje.. =))