Sutos Menggila!

Udah lama Cung2 ga ngerasain waktu yang bener-bener bisa bikin Cung2 'puas'. Rutinitas yang semakin hari semakin 'membunuhku' kayaknya bener-bener bikin penghalang buat Cung untuk dapetin some 'refreshment'. Tapi akhirnya Cung2 bisa ngerasain 'barang langka' itu walau hanya 1 hari aja.

PUAS!!!


Jadi ini semua bermula waktu anak-anak Paduan Suara UK Petra berencana bikin acara jalan-jalan sore. Ya itung-itung sebelum masuk kuliah, terus buat seneng-seneng juga sehabis konser Messiah. Ya udah, akhirnya ditetapkanlah tanggal 13 Februari sebagai tanggal perginya kita, dan di jedokkan Sutos (Surabaya Town Square) sebagai tujuan dari jalan-jalan kita. Untung bukan TP. Lama-lama muka Cung2 bisa mirip TP gara2 terlalu sering jalan2 disana. huehehe..

Jumat pagi, Cung2 masih bergulat dengan urusan LPBT yang entah kenapa sedikit miscommunication. Terus siangnya, langsung siap2 di kantor Musik Gereja, karena udah mau berangkat. Muka-muka stress sih. Soalnya, kerjaan LPBT ini bener-bener bikin kepikiran. Dohhh!! Tapi untung hari Jumat itu terhibur dengan hasil TOEFL ku, yang ternyata 509! Oh My!! Gw Lulus TOEFL!!!!!

Jadilah, gw dateng dengan muka yang tidak bisa dideteksi. Antara bete dan seneng. Tapi sutra lah.. Akhirnya setelah nunggu orang-orang dateng. Sekitar jam 4 akhirnya kita berangkat..

Nyampe sana, kita langsung cao ke XXI. Akhirnya perdebatan dimulai.. Maklum, kalo anak-anak yang ikut banyak, pasti semuanya pengen nonton pilem yang beda-beda. Nah, kemaren itu ada sekitar 17an orang yang ikut.. dan mereka ternyata pengen nonton pilem yang beda-beda juga. Tapi untung pilihan besarnya jatuh pada Death Race atau Mirrors. Akhirnya setelah diadakan rapat singkat di atas karpet XXI, akhirnya kita memutuskan nonton Death Race!

Film mulai jam setengah 6. Sedangkan baru jam 5 kurang. Akhirnya kita mutusin untuk foto-foto jijay di venuenya Sutos. Balon-balon, panggung, dan kolam pun akhirnya sukses jadi tumbal tempat kita foto-foto. Huekekeke. Oya.. Cung2 make baju yang emang 'aneh'. Katanya Reny sih, kalo pake celana pendek dan sepatu, lebih cocok pake kaos.. tapi Cung2 malah pake Kemeja putih (dan kancingnya dibuka 2). Katanya Reny lebih mirip sama om om gay... *tampar reny*




Jam setengah 6, akhirnya kita langsung cabut ke bioskop nonton Death Race. Duuhh.. filmnya keren abis. Walau pas film maen, Cung2 lebih sering tutup kuping dan meringkuk ketakutan.. tapi filmnya itu keren abis!

Jadi pilem Death Race itu ngisahin ttg suatu balapan maut di sebuah penjara. Nah, karena itu penjara dimana orang-orang yang dihukum itu seumur hidup, makanya sama pemilik penjaranya itu dibuat bisnis. Yaa.. soalnya, ya mau dibuat apa lagi orang2 disana.. wong nanti mati juga.. akhirnya dibuatlah suatu balapan yang disiarkan secara 'online', dan kayak judi gitu. Balapannya emang maut abis. Pake senjata-senjata kelas berat.

Yang bikin ngakak itu, balapannya itu pake mobil-mobil yang 'aneh'. Dari baja lah. Mirip tank lah.. Terus kalo mau ambil senjata atau ambil perlindungan kudu ngambil 'pad' yang menyala. Kayak maen Crash Team Racing atau Super Mario Kart.. huakakaka. Meski begitu tapi adegannya sadis2. Makanya Cung2 sering tutup kuping dan meringkuk ketakutan. Soalnya adegannya aneh bin ajaib. Tiba-tiba keluar 'sisir' yang menusuk mobil beserta supirnya. terus di remukin. Atau adegan tabrakan yang matahin kepala. Sampe mobil yang 'ngebor' paha cewek... ouch. Pahaku sampe ngilu.

Tapi filmnya emang seru. Actionnya dapet banget! Tapi dibelakangnya rada kurang klimaks sih. Jadi Cung2 kasi 3 setengah dari 5 bintang. Huhuhuhu. Adegan2 darahnya sukses membuat Cung2 terbayang-bayang. Cung2 emang ga suka darah *huiks*



Kelar nonton Death Race, kita langsung turun ke Soho Music Cafe. Disana kita makan malem. Ternyata Kak Lia (pelatih) udah ada disana. Udah duluan makannya.. CURANG!! Wuih.. disana kebetulan juga lagi ada promo pelajar, jadi kalo kita bawa KTM dapet diskon 50%! Wihh. Gue yang semeja sama Eka, Crista, Kharisma, ama Kutil pun akhirnya menggila mesen-mesen makanan. Chicken Gordon Blue, Spicy Sour Chicken, Chiken Duxxle, Pizza Chicken Barbeque, dan lain-lain akhirnya numplek di meja kita. Duhh.. Perut sampe bener-bener mules.. kenyang.. BANGET!

Pas minta bill, kita tambah kaget lagi ternyata cuman kena 160.000. Seorang cuman kena 40rebuan. Wew. Murah banget! Ternyata begitu dicek, ada salah itung. Pizza yang kita makan dicharge 20rebu.. padahal aslinya 70 ribu.. Iyaahh... Pizza gede disamping ini.. wew. Setelah klarifikasi, kita akhirnya membayar dengan jumlah yang bener. Tapi tetep murah kok. Gak nyampe 50 ribu!!

Kelar makan, maunya kita Ng-Inul alias karaokean. Tapi ngeliat jam udah jam 9 lebih, dan kalau karaoke minimal 2 jam.. Kasian ama yang cewek dan rumah (takut pulang malem) akhirnya kita batalin aja niat kita untuk nyinden di Inul Vista. Akhirnya Gelare pun jadi tempat cangkrukan kita. Ditambah lagi, Ko Ska yang ternyata mempunyai itikad baik untuk menraktir kita eskrim. Huahahaha..

Cuman Cung2 lagi ga pengen eskrim (meskipun Gelare lo), akhirnya Cung2, Nania, ama Dyah mutusin untuk nongkrong di venue aja. Di venue itu lagi main satu band.. Bawain lagu-lagu jazz. Err.. lupa ngasi tau ya, kalo saban Jumat, di Sutos itu ada yang namanya Jazz Night. Lagu-lagu jazz digeber abis-abisan ama band itu. Bukan jazz berat2 sih.. tapi lebih kek jazz sing-a-long. Kek lagunya Ecoutez!, Tompi, RAN, Andien, Lauren Wood, dll. Karena musiknya yang asik banget buat joged2, akhirnya Cung2, Nania, ama Dyah joged2 gak keruan di venue itu. Padahal yang nonton ga terlalu banyak (gak terlalu sedikit juga) tapi ga ada yang goyang2 seheboh kita.. Wih.. seru abis deh joged2 jijay ama Nania ama Dyah. Sampe vokalisnya (yang mirip Rio Febrian itu) manggil kita untuk joged diatas panggung. Bukan hanya sekali manggilnya tapi 3 kali!!! hohoho.. maaf, kami bukan Batavia Dancers.. hehehe..

Pas break, akhirnya Cung2, Nania, ama Dyah balik ke Gelare. Disana anak2 yang lain masih asik ngobrol2 dan photo session. Eh.. karena kita bertiga ketinggalan, akhirnya kita bikin photo session sendiri. Dibantu Ko Johan, akhirnya Cung2, Dyah, ama Nania menggila di Gelare. Foto2 autis pun bertebaran dimana-mana.

Jangan kaget yaa..




Katarak?!

Sampe jam 10 lebih kita nongkrong di Gelare, dan akhirnya pulang juga. Setelah foto2 bareng (LAGI) akhirnya kita misah dan pulang ke tempat masing2. Huhhuh.. capek!! Tapi seru abis!! Udah lama Cung2 ga ngerasain ketawa-ketawa sebebas hari itu dan akhirnya bisa ngerasain juga. Bisa joged-joged-jijay-meski-diliat-orang-tapi-tetep-pede, terus bisa ngerasain makan-murah-meriah-tapi-mewah-dan-kenyang dan pasti bisa ngumpul2 ama temen-temen PSU yang emang gila-gila. Miss that moment!!

4 Comments:

Nico Setiawan Susilo said...

foto yang ngga baek dikonsumsi anak d bawah umur -----> menanggapi poto aneh cung2 =P

BuDIOnO said...

masya auloh itu foto

Anonymous said...

duuuh pengen nonton...tp mahal
di sini 15 dolar
11 dolar kalo pas PAHE

Xen said...

Wih Cng, wenak pol ketokane Pizzane... Enak ya kayake kalian akrab bgt...^^

Gila, aku nguakak pol nontok fotone, ternyata ce Diah itu gila juga ya... Hihihi... Kamu betul, Cung: Dont judge a book from it's cover

Btw, Congratzzzzz udah lulus TOEFL!!!!!

Ebat bgt 509! Aq aja cuma 500 pas... Huweeeee... Moga cepet lulus ya, Cung^^