duit


Selamat Idul Adha semuanya..
*bagi kambingnya dong.. LOL*

Hm.. mau cerita apa ya.. sedikit miris sih cerita hidup cung2 hari-hari ini.. Banyak kegiatan di kampus, dan banyaknya UAS yang take home, membuat idup cung2 makin menggila dan autis aja..

Apalagi sebagai anak kos.. kayaknya yang namanya duit itu merupakan satu hal yang sangat penting. Bayangkan aja, jauh dari orang tua, terus kuliah di tempat yang mahal, belum lagi biaya hidup yang tinggi, ditambah Cung2 sendiri yang belum berpenghasilan.. kayaknya setiap awal bulan itu menjadi satu hal yang sangat menggembirakan. Karena awal bulan = ada tambahan uang saku di rekening..

Tapi beda dengan bulan desember ini..

Entah kenapa beberapa bulan ini Cung2 ngerasa sedikit berat banget. terutama masalah duit. Banyak sekali pengeluaran yang kayaknya 'penting-gak penting' juga untuk dikeluarin.. hahaha. To Be Honest, 3 bulan ini, Cung2 gak pernah jalan2 ke luar.. Jalan-jalan menjadi salah satu barang 'langka'. Padahal dalam hati gue.. 'gue butuh banget hiburan!!'

bersyukur ada internet di kos ini. Setidaknya bisa jadi teman lah, selama sendirian disini. Tapi balik lagi, semuanya itu perlu biaya. Internetpun juga perlu biaya.. at least include biaya kos la.. Dan duit bulanan cung2 hanya habis untuk 2 itu aja..

biaya makan + biaya kos

Gue sama sekali tidak menyesal apalagi mengeluh.. "kok gaji orang tua gue gak segede temen-temen gue". Gue sadar, keadaan gue (dan keluarga gue) seperti apa. Gue punya 2 adik, dua-duanya juga perlu sekolah. Gue juga kuliah.. Nyokap sekarang lagi kuliah S2.. belum lagi biaya hidup keluarga gue. At least, kalo gue itung-itung, benernya duit yang dihasilkan oleh keluarga gue itu gak sebanding dengan kebutuhan kita. Jauh banget! Bersyukur, Tuhan itu selalu bantu keluarga cung2. Kita gak pernah ngemis! tapi selalu aja dikasi, meski kadang2 juga harus tetap bertahan.. hahaha. bahasa gue. Ya paling ga, gak pernah kekurangan lah..

Balik lagi ke keadaan gue. Desember ini mungkin adalah puncak dari 'ujian' gue. Selain Ujian Akhir Semester.. hahaha *yang banyak sekali take homenya itu*, ini juga menjadi tantangan baru buat gue. Gue udah mulai ngerasa sejak akhir November, disaat itu, gw udah ga ada duit sepeserpun di dompet (apalagi di ATM). Gue hanya bisa menunggu 4 hari menjelang berakhirnya bulan November, dan berharap awal bulan udah ada saldo di rekening gw..

Akhirnya desember datang, dan gue udah sumringah.. Horee. ada duit lagi.. hehehe.. Berlarilah dengan backsound lagu Tasya - Anak Gembala menuju ke ATM terdekat.. dengan dag dig dug gue masukin ATM, terus mencet pin.. dan ngecek saldo.. ternyata..

Saldo anda.. Rp 29.359,00

oh ok.. mungkin belon dikirim..

besoknya Cung2 nyoba ngecek lagi ke ATM.. kali ini dengan backsound David Archuleta - Crush.. Masukin Kartu ATM, pencet Pin, ngecek saldo..

Saldo anda.. Rp 29.359,00

oh ok.. mungkin belon dikirim..

Cung2 memang tidak pantang menyerah.. keesokan harinya kembali bersemangat mengecek saldo di ATM.. kali ini backsoundnya adalah d'Masiv - duit ini membunuhku. Masukin kartu ATM, pencet pin, ngecek saldo..

Saldo anda.. Rp 29.359,00

oh ok.. mulai bete..
udah meronta-ronta.. gak bisa makan gak bisa ngapa-ngapain.. Gak ada duit sepeserpun man!

hari-hari selanjutnya pun, cung2 tetap giat mengecek saldo di atm.. hahah.. kayaknya ATM jadi tempat nongkrong favorit nya Cung2, hahaha.. dan hasilnya pun tetap sama..

Saldo anda.. Rp 29.359,00

kali ini.. backsoundnya adalah Sheila on 7 - berhenti berharap...

8 hari (ditambah 4 hari di bulan november = 12 hari) Udah Cung lalui tanpa duit sepeserpun di dompet. Bersyukur masalah makan, meski hanya 1 hari sekali (atau kadang-kadang 2 hari sekali), itu selalu dapet 'berkat'. Apalagi kalo makananya dari PETRA hahaha!! Banyak acara di Petra, dan kebetulan Cung2 ikutan.. eh ternyata dapet makanan disana.. God is Good!

Gue masih berharap, ada mujizat terjadi.. yaitu saldo gue bertambah seenggaknya ada angka 1 ajaa di depan.. Yah.. mungkin itu hanya harapan.. dan hanya sedikit angan2 aja. Tapi gue mau tetep bisa bertahan ditengah ujian ini.. Terima kasih banget buat temen2 yang dah perhatian banget ama gue.. apalagi selama seminggu lebih ini. hahaha.

Lagi asik2nya nulis blog ini.. tiba-tiba kamar gue diketok sama asisten kos gue.. dan dia berkata

"Nyo.. jangan lupa bayar kos ya. Besok mau diambil sama a'i nya.."

Gue hanya bisa senyum dibalik semua air mata ini..

"ok mbak, nanti gue bayar secepatnya"

sambil senyum dan gue langsung nutup dan ngunci pintu...

Ps: Bersyukurlah dalam segala sesuatu.. apapun keadaanmu..

5 Comments:

Fadhilah Kurnia Putri said...

uWa..
ternyataa dunia nag kos seperti ntu..
plajaran hidup banget..

Bisa bwt referensi..He4...

BuDIOnO said...

wah......
jadi takut mau ngekost ni
tapi tenang aja.....
Rancangan Tuhan indah pada waktunya....

lam knl
*tukeran link yoek!

takatophilip said...

ayo cung tabaaaahhh!!!!
jalani kehidupanmu naak!
philip doakan slalu dari sini ^^

rezkitrianto said...

cuungg..kasiiann..(cozy)

Unknown said...

woww... ikutan makan kambing ga?