Balada Anak Paduan Suara

Akhir-akhir ini, di Surabaya diserang yang namanya sindrom gelap.

Ga tau kenapa, anak-anak di kampus gw, sekarang lebih suka pake baju gelap. Padahal ga ada yang meninggal. Mungkin yang koit itu adalah nilai nilai UTS kita yang ajubilee... mengharukan sekali.. ada yang 8 menganga.. ada yang kursi terbalik.. dan syukur alhamdulilah, buat gw yang paling tinggi adalah 10!!! tapi satunya kurang panjang...

Selain baju kita yang berwarna gelap, akhirnya, setelah diserang kemelut kemarau berkepanjangan.. Surabaya GELAP!! Bukan karena nggak sanggup bayar listrik, apalagi kampus gw kampus orang kaya.. jadi pasti ada listrik.. Gelap itu disebabkan karena langit yang sudah malu-malu, dan akhirnya ditutupi sama yang namanya MENDUNG!!

Yeah.. mendung..

Kok ga ada yang excited sih?

*mendung buat apa sih di excited-in??*

Yah.. gw sih excited banget sama yang namanya mendung, karena selama 5 bulan gw ada di kota biadab ini, belon pernah sekalipun merasakan namanya 'adem' dan 'gelap' seperti ini. Setiap hari, ditemani oleh sinar matahari yang super duper hyper menyengat, ditambah teriknya matahari yang kayaknya makan batere alkaline tiap hari.. Ajubile.. Kalo hari-hari biasa itu, luar biasa panasnya, berasa cungcung panggang gitu kalo kelamaan diluar.

Tapi syukur 4 hari berturut-turut ini, Surabaya Mendung!!

Padahal cung-cung ga suka hujan, entah mengapa...

Yah, mendung bikin suasana jadi adem.. tapi UDARANYA JADI PENGAP banget. Karena menurut Thomas Alva Edison (emang dia ahli fisika yak?), mendung itu menghalangi sirkulasi udara, ya kalo ibarat Bumi itu toples, mendung itu jadi tutup toplesnya. Jadi udara di bumi, ya gerak-geraknya disitu aja. Makanya jadi pengap banget. yang ada, suasana adem.. tapi udara jadi PANAS!!!

Hari Jumat kemaren adalah puncak dari segalanya, saat berjalan ke kampus, langit emang udah murung banget keliatannya. Gelap banget! Jam 11 siang itu berasa kayak jam 4 sore! Beda banget kek biasanya. Hari jumat, gw dateng ke kampus untuk ikutan Tutorial (yang ngebahas soal Kematian aja kerjanya...)

Breaknews: Akhirnya, gw keterima jadi Astor!! Hohoh.. senangnya..


Bersama teman-teman ku dari kelompok Fabulous (baca: feibyulyus). Kita ikutan Tutor itu, biar lulus matkul etika, dan suasana emang pas banget buat ML.. huhhh.. so romantic, di bawah langit abu-abu. Pas tutor itu bawaannya ngantuuukkk aja. abis suasananya pas banget buat bobo.. apalagi bobo bareng!! Seperti kata majalah ternama Indonesia.. Bobo ama Gadis, bersama Kawanku yang berAneka, yess!!!

Kelar tutor.. gw langsung nyusul UKM Padus tercinta gw. Ntah kenapa, gw suka banget sama UKM (ekskul, kalo di Skul) yang satu ini. Selain karena cece-cece dan koko-kokonya ganteng2, paduan suara merupakan bagianku.. Dan asiknya lagi, temen2 gw ikutan semua di UKM ini: Stephanie, Jever, Dendy, Tobi, Lukman, dan lainnja.. Jadi tambah asik lagi UKMnya.. plus lagi, baru gw masuk di UKM ini, gw dah disuru bantu2 jadi panitia.. Woaaa.. senangnyaa.. cape sih.. tapi kan ada yang mijitin.. Ko Kebo kan??

hohoho..

*anyway.. bentar lagi gw mau pindah ke kosannya ko kebo.. YESS!!*

UKM dijalani dengan sangat tidak lancar. Gw ga tau nada.. rada susah lagunya. Kita latian buat konser bulan November ntar. Lagunya aneh, Falalalalalala.. kek lagu dangdut gitu.. Tapi benernya itu lagu natal!! Kak Lia (yang ngajarin) udah stress duluan. Ditambah lagi, koko-koko dan cece-cece yang ngajarin (Paduan Suara Universitas) itu pake baju GELAP lagi.. Membuat hari ini makin Gelap dan bikin ngantuk aja..

Setelah stress dengan UKM yang makin nggak jelas itu.. hhohoho.. gw, dan kawan-kawan memutuskan untuk makan-makan di KW (kantin W). Dan cuaca makin nggak jelas aja. Hitam Legam gitu deh awannya. Hmh, jadi takut pulang. Padahal mau mandi dulu, karena ada acara gladi bersih konser padus malem harinya. Ya udah, gw nongkrong dulu di KW, barengan sama Jever (yang kali ini bersama yayangnya tercinta Ame..-- dah jadian belon ya?), Dendy, Yuven, Fanny, dan Arnel. Kita ngerumpi-ngerumpi bareng. Aduh bo.. maklum.. mulut anak Ikom, ga ada lemnya.. jadi kebuka aja!! Hoho.. palagi ditambah lekong dari Infor (Arnel) bikin gegosipan makin cucok aja...

Sampai akhirnya, Dendy ngebuka topik soal lagu-lagu paduan suara tadi. Katanya, lagu-lagu itu bakalan kita bawain di sebuah gereja minggu depan. Wah, gawat banget! Kita aja nyanyi nya masi domiso domiso ga jelas gitu. Dan minggu depan udah tampil, belon lagi bulan depan ada konser! Waaaaww.. jadi takut sendiri *ditambah suara guntur yang menggelegar di angkasa*.. Nggak tau kenapa.. ketakutan dan guntur itu timingnya pas banget.. Jadi takut beneran..

Kayaknya kita bisa ngomong sama orang langit deh waktu itu... *sniff*

Nah, karena kita sadar, ga bisa ngapa-ngapa, akhirnya kita memutuskan untuk BERNYANYI! yeah, bernyanyi lagu paduan suara, yang notabene suara pecah 4 itu. Dan kebetulan, kita ada di bagian yang berbeda-beda. Yuven di Sopran, Fanny di Alto, Dendy & Arnel di Tenor, dan Danie di Bass (ngga tau napa.. gw dapet di BASS.. *sniff*). AKhirnya, kita mengeluarkan partitur kita masing-masing.. dan mulai bernyanyi..

Let's Go Downn... Down to the water to prayy..
Let's Go
Downn... Down to the water to prayy..

beberapa saat setelah kita nyanyi..

*Ctarrr*
kilat menyambar dengan hebatnya..

Dan hujan turun dengan derasnya..

Sepertinya orang langit sedikit pusing mendengarkan suara indahnya kita..

Tapi kita tetap tidak peduli. Kita habiskan 7 lembar partitur itu, dan bernyanyi sampai habis..

Oh.. Brother Let's Go Down...
Down to the water to
pray..

Dan hujan semakin deraaaaaaaaaaaasss...
Kilat makin menggila di udara..

Akhirnya suara kita kalah dengan suara hujan. dan orang-orang di kantin, udah ngeliatin kita nyanyi2 gitu dengan feeling 'apa kata dunia??', malu lah diliatin orang2 kantin.. yang pad berteduh gitu karena hujan, sedangkan kita malah asik nyanyi2...

lalalala...

Akhirnya setelah kita puas bernyanyi..

tiba-tiba HUJAN REDA....

wah, aneh.. pikir kita.. Mungkin karena denger kita nyanyi. Akhirnya kita coba ngetes lagi orang langitnya. Kita nyanyi lagu partitur kedua kita.. I'm Gonna Sing!!

kita ngambil nada dasar..

Sing On Dance On..
Sing On Pray on...


dan keanehan kembali terjadi..
*Ctarrr*.. *gluduk..gluduk*

dan... BYUURRR... hujan deras lagi-lagi mengguyur..

apa ini terjadi karena suara kita?
Dasar.. balada anak Paduan Suara...

0 Comments: