1st post in 2008... Bali Here I Come!!

Heylooow sunshine!!

Sorry, for the hiatus..
banyak banget kejadian yang terjadi selama gue nggak ngepost..

dah sebulanan lebih gue ga ngepost kan??

Kangeennn... kangen nulis-nulis, kangen cerita-cerita di blog tak bernyawa ini..
*emangnya blog itu bernyawa ya?*

anyway, sebelumnya gue mau ngucapin.. di tahun 2008 ini..
Happy New Year!!

Ngutip sedikit dari smsnya ce Fenny...
kalo angka 8 itu adalah angka yang sangat istimewa.. Coba aja, angka 8 itu adalah satu2 nya angka yang 'bernilai', dan garisnya itu nggak putus2.. jadi semoga di tahun yang nggak putus ini, kita dikasi kebahagiaan yang nggak putus juga.. kesenangan yang nggak keputus juga.. Amiiin....!! Deuh, jadi suka ama angka 8 nih.. seandainya tanggal lahir gw 8 Agustus 88... -8-8-88-.. Bahagia itu pastinja..

For the long time.. akhirnya, GW BERHASIL KEMBALI KE KAMPUNG HALAMAN!!!

Bali, miss u so much.. ternyata kebiadabanmu emang tiada duanya.. Meski harus dengan perjuangan berat untuk mencapaimu.. *kayak pa aja..*

Iya lo, buu.. gue harus berjuang untuk ke bali ini..

Semenjak di surabaya, gue paling benci yang namanya satu hal.. UANG.. Iyah, duit, doku, atau bahasa inggrisnya Monkey, eh salah Money.. Soalnya, di surabaya ini, emang dikenal sebagai kota pemerasan.. apalagi di Petra.. ajubilee... duitnya booo.. banyak banget terkuras.. Masa makan disana aja, 10 rb.. ckckck..

Coba diitiung2, kalo sehari makan 3 kali.. Ya udah deh, untuk gue yang kurus ini, gue korting.. Sehari makan 2 kali aja.. Sekali makan, bisa 10 ribuan.. Berarti 1 hari abis 20ribuan.. 20 ribu dikali 30 hari.. Udah 600 ribuan... Belon lagi tambah makan2 diluar, pesta pora gitu.. Ya, ditambah deh 100 rb.. jadi untuk makan aja 700 rb...

Biaya kuliah...
Satu sks itu 150rb.. satu pelajaran 3 SKS.. berarti Ampir Gopek a.k.a 500. Kali 7 mata kuliah.. 3.5 juta booo!!! Maharani... Udah mahal, IP nya cuman dape 3,23 lagi.. Anjriddd...!!

Belon lagi biaya koss.. biaya buku..

gimana ga banting jantung tuh orang tua... Udah nggak mempan banting tulang..

Akhirnya demi mengirit biaya, aku rela ke bali dengan NEBENG sama orang!! Aduh, nista..

Tapi beruntung lo. padahal waktu mau berangkat udah siap2 untuk pergi sendiri naik bis.. tapi ternyata ada yang nawarin berangkat bareng.. Uhm...

Dan orang yang tak berdaya mengajak aku untuk menebeng adalah Om Benny.. Kita singkat saja namanya, demi kelancaran cerita ini, dengan sebutan Omben..

Omben ini adalah orang yang benernya care sama gue... dia rajin nyatronin kosan gue DULU.. bukan kosan baru gue.. jadi inilah mulai awal mula perkaranya.. disaat omben mau jemput gue, dia malah dateng ke kosan lama gue.. Aduh.. padahal gue udah pindah kos kan??? Jadilah, berantem duluan sebelum berangkat..

Akhirnya dengan tergopoh2 gue dong yang jalan, bawa2 koper gitu, nyatronin omben.. udah gitu omben nya marah2 lagi.. aduh...

Nggak enak banget, jooo!! kan gue nebeng.. jadi ga enak gitu..

ya suda, gue berusaha minta maaf.. dengan cara tidak ngomong.. Ya cuman Maaf doang.

Oke.. next story, gue berhasil juga masuk ke mobil itu. Ada 4 orang, termasuk gue.. Omben, anaknya, terus temennya, dan pembantunya.. yaitu Gue..

Nah, saat itu, Surabaya lagi dirundung hujan.. Dan emang waktu itu lagi high season bangt.. dimana orang2 ingin pulang kampung gitu kan..jadilah satu hal yang namanya MACET!!!

Panjang banget.. sekitar 1 km an gitu, begitu mau masuk tol porong gitu.. Waduh.. naik darah dong Om Ben.. mungkin karena awalnya udah dibikin bete ama gue.. akhirnya selama di perjalanan jadi tambah bete dooongg... Jadilah muncul satu perkataan yang bisa bikin dunia ini berhenti berputar.. (dunia gue dong..) yaitu..

"Kita Pulang aja Yukkk..."

AAAAAAAAARRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHH.... baru di awal perjalanan udah pulang??

akhirnya, karena gue udah kangen banget sama pulau Bali tercinta ini.. yang bisa gue lakuin adalah memanjatkan doa-doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.. "Tuhan.. mau ke Bali..." "Kangen BAli.."...

HAnya itu yang kuucapkan..

dan yang terjadi, omben malah tambah bete.. "Aduhhh macetnyaa.. mendingan kita pulang aja.. kita berangkat kapan2 aja.."

*eh boss.. kapan2 itu tambah parah, tambh hari libur nasional...*

Untunglah, mobil itu terus melaju ke arah yang benar.... dan sampailah aku di Pulau Bali!!! Meski diiringi oleh perasaan gelisah, karena takut ga sampe bali.. apalagi tu mobil, ga pake AC.. jadinya.. yaa.. hanya menikmati angin dingin saja..

Sampe bali..
gue sujud syukur...

Masi banyak ceritanya jeung.. tapi kapan ya gue mau nulis lagi.. ga tau de.. lagi lovehurts nee..

0 Comments: