Adek gue, makin lama makin jenius..

Kemaren, gue iseng2 lagi ngebantuin adek gue kerjain PR matematikanya.. Aduh bo, ternyata anak kelas 1 SD udah diajarin itung-itungan, penambahan, pengurangan.. ckckck.. salut deh ama adek gue.. Pantes aja adek gue yang notabene paling kecil itu lebih pinter ketimbang kakaknya yang makin lama makin cungkring saja ini .. *hiks*

Sekitar jam 8 malem, saat malam semakin larut, dan TV menayangkan siaran MamaMia *yang sangat lama dan membosankan itu*, gue nemenin adek gue untuk bikin PR matematika. Gilingan booo, 5 halaman.. Gurunya rada gila juga kali, masa bikin LKS 5 halaman. Anak kelas 1 SD lagi.. ckckck.. tapi berhubung adek gue bisa dibilang sangat super.. makanya itu bisa dilalui dengan sangat mudah. Apalagi dengan bantuan kokonya *gue* yang sangat lihai dalam memarahi adeknya itu kalau salah menjawab..

Iya bo.. banyak kejadian aneh yang terjadi..

salah satu soalnya, berisi tentang itung2an tentang bilangan loncat. Misalnya Deretan loncat 2 itu = 1,3,5,7,9.. Kalo loncat 3 = 1,4,7,10, dll.. Nah salah satu soalnya berbunyi begini..


Dibawah ini yang termasuk bilangan loncat 5 adalah..
a. 20,23,26,27,28
b. 20,25,30,35,40
c. 20,19,27,88,10


Terus gue mulailah mengajarkan adek gue dengan rumus 'Tetangga Oh Tetangga'
Adek gue namanya Cia..

"Jadi gini cia.. ini kan loncat 5. jadi bilang aja disini ada kompleks perumahan 5. ini ada 5 rumah (gue nunjukin jari tangan gue). Nah yang disebelah kiri ini (nunjuk jari jempol) ini rumah nomer 20. Nah tetangganya harus loncat 5 nomer dari tetangga sebelahnya (gue nunjuk jari telunjuk). Jadi rumah kedua nomernya 20+5. jadinyaa???"

Adek gue dengan polosnya berkata..

"tetangganya 20 kan 21 ko..."

*SWT*

Gue udah mulai kesel "iyaa... tapi ini kan kompleks 5. Jadi rumah nya diloncat 5-5.. jadi tetangganya 20 itu 25..."

Cia.. "Oh... gitu ko.."

Gue ngelanjutin lagi.. "Nah tetangganya 25 ini, (gue nunjuk jari tengah) lebih besar 5 angka dari rumah nomer 25 ini. Jadi rumah ketiga ini punya nomer 25+5.."

Cia.." 30 ya ko.."

Gue "Iya pinterr,," dalam hati udah bangga aja bisa bantuin cia buat PR nya yang setara dengan anak kelas 2 SD itu. padahal kalo dilihat dari Usia, cia harusnya masih kelas TK Kecil...

Setelah ngejawab soal itu.. dia kembali ke soal selanjutnya..

Bilangan yang loncat 3 adalah..
a. 20,21,22,23,24
b. 20,24,28,32,36
c. 19,22,25,28,31


Gue pengen ngetes nih adek gue bisa gaa.. akhirnya gue bilang "Coba cia kerjain sendiri.."

Setelah berpikir beberapa lama..akhirnya dia menemukan jawabannya.. "C ya koo..??"

Gue kaget dong.. soalnya dia BERPIKIR.. tidak berhitung dan tidak pake oret2an kertas kayak jaman gue SD dulu.. Akhirnya untuk memastikannya gue tanya lagi..

"Kok bisa jawab C??"

dan setelah diem 5 detikan, Cia kembali menjawab dengan brutalnya..
"Mikir ko.."

*ya iya laaah.. untuk tau jawaban harus mikir...*

terus dengan *sangat* SWT gue tanya lagi, "Mikirnya gimana??"
dan adek gue pun menjawab selayaknya wanita karir.. "mikir dalam hati kok.."

Begoooo... otak lo emang di hati????

0 Comments: