Cung2 belajar nyetir mobil..

oke.. banyak yang bertanya.. "Cung, gimana taun baruannya?"

dan cung2 dengan berat hati menjawab.. "Tahun baruan? gw ketiduran!"

Yeeaahh.. sukses menjembatani tahun 2008 dan 2009 dengan tidur! Tidak ada party, nggak ada tiup terompet.. nggak ada maen kembang api.. dan tidak ada perenungan di gereja seperti yang gw biasa lakukan sebelumnya di Bali.. Ok.. gue jujur mengakui.. taun baruan kemaren gue tidur..

Cung2 ngabisin taun baruan di salah satu kota yang tentu saja masi ada dalam peta Indonesia. Namanya adalah Bojonegoro. Kotanya biadab abis.. sepi-sepi-rame gimana gitu.. hehehe.. Sangat berlawanan dengan hingar bingar surabaya. I love this place so much! Palagi Cung2 nginep di tempat sodara, dimana makanannya sangat berlimpah ruah.. hahaha..

Di bojonegoro ini, pertamanya Cung2 nemenin nenek yang emang lagi liburan juga ke Bojonegoro. terus, keluarga Cung2 juga pada nyusul kesini. Soalnya, liburan ini Cung2 nggak pulang bali. God Damn! I Miss Bali So Much! ya udah gapapa. toh juga yang di bali pada kesini. Akhirnya menghabiskanlah liburan ini dengan bercengkrama bersama di Bojonegoro..


sumpah.. ni tempat emang biadab abis. keren gimana gitu.. kalo siang itu sepii.. sore rameee.. tapi kalo malem sepi lagi.. LOL... Kalo siang Panas.. kalo malem juga nggak kalah panas.. tapi sangat menyenangkan disana..

Well. di Bojonegoro ini emang Cung2 ngebo abis.. Karena disana makananya sangat berlimpah, dan kebetulan cung2 juga ga terlalu banyak kerjaan.. Jadinya ritual di Bojonegoro adalah..

Bangun tidur - makan pagi - smsan - makan siang - tidur siang - mandi - makan malam - online - smsan - tidur..


begitu seterusnya selama 2 minggu.. hahahaha.. ngebo abis bukan.. hehehe.. saking ngebonya akhirnya nyokapnya cung2 memberikan salah satu solusi yang sangat mengguncangkan dunia persilatan di tanah air Indonesia..

"Ayo.. kamu belajar nyetir mobil!"

Sound FX: Petir menyambar...

Well.. Cung2 emang nggak terlalu suka dengan yang berbau 'otomotif'. nyetir motor aja masi nggak bener.. ehh sekarang disuru nyetir mobil.. Tapi melihat kerjaannya Cung2 juga 'nggak bener' di Bojonegoro.. akhirnya Cung2 iya iya aja..



Hari Pertama nyetir mobil...
Untung sodara cung2 yang ada di Bojonegoro itu punya Bengkel + Gudang + Garasi yang gede banget.. jadi bisa main-main mobil disana. Cung2 dan Ko' Dhi (sepupu + mentor) langsung berangkat ke TKP untuk menjelajahi mobil tersebut.. Ya.. awal2 sih standar.. pengenalan.. Ini namanya kopling.. ini namanya Rem.. ini namanya persneleng.. ini namanya gas.. ini namanya setir.. ini namanya wiper.. ini namanya dashboard.. Baiklah.. betapa kupernya Cung2 sampe nggak tau detil detil mobil..

Tugas pertama adalah mindah2 persneleng.. gigi 1.. gigi 2.. gigi 3.. sambil injak2 kopling.. Terus akhirnya nyoba ngejalanin mobil. Pertamanya sih maju mundur.. rada takut juga sih Cung2, maklum baru pertama kali megang setir.. udah disuru maju mundur! Setelah rada enakan, akhirnya nyoba ngejalanin mobil.. pake gas.. muter2 garasi sambil pindah-pindah Gigi. Haha. mbanyol pol deh.. aalagi Cung2 yang lumayan 'panikan' sampe teriak-teriak... hahaha..

Setelah itu.. nyoba ngejalanin mobil dengan mundur.. Terus belajar parkir di tempat-tempat aneh! Aneh bener.. masa suru parkir di balik pagar, di balik truk, di balik batu.. hahaha.. ya.. intinya itu melatih skill kita dengan mobil, right?

hari pertama latian mobil selesai..


Selang beberapa hari.. Cung2 emang nggak latian lagi.. Pada sibuk taun baruan.. Akhirnya setelah taun baruan.. Cung2 mulai belajar mobil lagi. Kali ini.. tantangannya adalah MUTER-MUTER KOTA BOJONEGORO..

Apa??

Cung2 ngelirik jam.. Gilingan padi! Ini jam 12 siang, hari Jumat pula! Pada rame2nya orang keluar untuk sholat.. anak-anak kecil pada pulang sekolah.. Dengan berat hati Cung2 mengiyakan aja.. karena Ko' Dhi juga udah janji bakalan 'jaga' dengan selamat..LOL. Perlahan, Cung2 keluarin mobil itu keluar garasi.. sampe bener-bener ke jalan raya. Ok.. penderitaan dimulai..

baru satu belokan.. Cung2 udah teriak teriak nggak jelas.. MAKLUM PANIK.. Dengan gopoh2 Ko' Dhi nenangin sambil nunjukin jalan mana yang harus ku lalui. Sampai suatu jalan yang emang rada sepi.. tapi banyak sekali orang2 yang ada di pinggir jalan.. termasuk korban pertama, Kusir Tukang Dokar..

Jadi ceritanya Cung2 emang sedikit nggak ahli dalam menggerakkan setir.. jd bawaan mobil itu selalu rada ke kanan sedikit. Sampai di suatu sudut.. hiduplah seorang kusir dokar yang sedang asik bercengkrama dengan kudanya.. Tiba-tiba..

Blass..

Cung2 dengan suksesnya menyerempetkan mobil itu dengan kusirnya..

wew.. untung cuman kena kaca spion.. tapi Ko' Dhi udah sport jantung waktu itu.. Hohohoh Maaf ya Pak kusir!!

Korban kedua adalah anak-anak SD yang baru pulang Sekolah.
Di Bojonegoro ini, banyak banget sekolahnya.. dan rada 'dempetan' gitu. Nah, pas itu.. anak-anak itu pada mau pulang sekolah dan betenya.. Anak-anak itu suka nggak tau keadaan jalan. Suka maen nyebrang aja seenaknya. Disuatu titik *halah*. menyebranglah seorang anak kecil.. dan di sudut yang lain.. mobil yang Cung2 kendarai melaju dengan lumayan kencangnya. dan... hooppp...



Ckiiittt..

ngerem disaat yang mendadak.. memang sangat tidak dianjurkan untuk para pengemudi sekalian.. namun maafkan.. kali ini Cung2 harus melakukan itu, karena nyaris aja anak itu ketabrak. UNTUNGnya nggak ada mobil atau motor di belakang mobilnya Cung2.

Setelah 2 kejadian itu. Cung2 langsung trauma dan balikin mobilnya ke garasi.. TERUS KABURR...

Ah.. memang lebih enak tidur daripada belajar nyetir mobil..


Cung2... trauma nyetir..

9 Comments:

Nico Setiawan Susilo said...

jangan trauma duong..
aq aja pengen blajar malah ga jadi, huuhuhu...

berbahagialah kamu yang uda bisa nyetir ^^

takatophilip said...

wuaaaaahh
aku juga pernah koq blajar nyetir
susahnya buseng2 abiiiss

Unknown said...

hihihihi... sabar2... nyetir tu gampang koq... ^^

btw, mending ngelewatin taun baru ketiduran... rollz malah mancing... hahahahaha.... swt...

Xen said...

Ojok trauma!!

Awas ya!! Kamu pasti bisaaaaaah!!!!!!!!

Btw, tuh abang kusirnya gak marah-marah???

Anonymous said...

Untung ndak ditubruk. Hehehe.

Danie Cung Cung said...

Mr. Mocca: eits.. belon bisa gitu.. tapi tetep aja trauma..

takatophilip: iyaa.. makanya males.. mendingan nebeng!

Rollz: NYETIR GAMPANG??!! Seandainya...

Sen2: hehehe.. kmu ae juga males to belajar nyetire.. hehe.. Ga marah.. gw langsung kabur..

Rian: Iya.. nanti disepak kuda aku,.,

Anonymous said...

Wew..
Titip salam ma yangkung,yangti,om2,tante2 ma adek2 sepupuku yg ada di Bojonegoro.
Gyahahahaha

Anonymous said...

blajar lagi donk... jangan takut gagal...
u will find out that nyetir is fun...

Danie Cung Cung said...

Rei: wah.. sayang nya ini bukan ajang titip2 salam.. hehehe.. lu kate radio.. hihi tpi kalo ketemu deh..

heinz: iya jadi kangen nyetr.. tp di surabaya mana ada space yang memungkinkan untuk nyetir?