In Memoriam, Citra Aditya Rakateja (1989-2009)



Percaya gak sih, ketika kita tiba-tiba mengingat sesuatu *secara mendadak*, tiba-tiba beberapa hari setelahnya ada kejadian yang sesuai dengan apa yang kita ingat tersebut..

sek sek.. ndak mudheng ya?

intinya kayak ada firasat gitu. Yah.. akhirnya nemu kata yang pas, FIRASAT. Well, Cung2 mungkin percaya ndak percaya ya. Tapi mungkin kejadian yang baru aja Cung2 alami, membuat Cung2 percaya kalau firasat itu juga bisa menjadi kenyataan..

dan satu hal lain yang Cung2 sadari, bahwa kehidupan ini semuanya ada di tangan Tuhan.. dimana kita nggak bisa mengaturnya..

Beberapa hari yang lalu, Cung2 secara kebetulan bongkar2 foto2 lama di kompie nya Cung2. Well, iseng iseng sih akhirnya Cung2 mengupload seluruh isi folder itu ke FaceBook. Gak tau kenapa. Akhirnya Cung2 hanya memberikan judul album foto itu 'Err..'. Singkat? Memang! Bingung? Memang! Karena Cung2 sendiri nggak ngerti kenapa tiba-tiba muncul niatan untuk mengupload foto itu. Akhirnya Cung2 hanya kasih description di album itu..

ada yang bilang kita ga bisa idup tanpa masa lalu.
masa lalu yang indah.
dan penuh kenangan.

Location: everywhere.


Salah satu foto yang Cung2 upload itu adalah foto ini...


Yah. Itu adalah temen2 Cung2 waktu SMA. Our class name is Elsivour (baca: Elsifor). Elsivour sendiri itu berarti Eleven Science Four (Vour = 4 bahasa Perancis *entahlah bener atau gak*) a.k.a Sebelas IPA 4. Itu kelas Cung2 waktu SMA, dimana waktu kelas Sebelas inilah baru ketemuan sama anak-anak gila ini. Well, in the other side Elsivour itu artinya adalah Gugusan Bintang. Menandakan juga, seperti bintang.. kita ini beda-beda, cuman pada akhirnya kita bisa menjadi satu 'gugusan'. Artinya dalemm paakk...

Meskipun kita udah naik kelas 12, kita masi bangga pake nama "Elsivour" ini. Banyak kenangan sih sama Elsivour ini. Nggak terlalu banyak juga, karena jujur Cung2 ngerasa paling 'lelet' diantara Elsivour ini. Soalnya waktu SMA, Cung2 udah kerja, jadi urusan skul banyak yang 'dinomer 2' kan termasuk Elsivour ini..

Well, Cung2 benernya nggak terlalu 'kangen' sama Elsivour ini. Cuman entah kenapa, tiba-tiba keinget.. terus Cung2 upload fotonya di FaceBook.




Nah, Selasa ini, Pagi2 buta Cung2 ternyata dapet kabar... Ada yang SMS Cung2..

From: +628170672xxx
"Berita Duka Cita, telah meninggal dunia salah satu teman kita Citra Aditya Rakateja. Jenazah akan di kremasi hari ini jam 4 sore"

Oh My God! Citra meninggal?!

Cung2 ga abis pikir, kenapa begitu mendadak dan begitu cepat Citra ini meninggalkan kita. Well, banyak banget memori yang terjadi dan terjalin sama si Citra ini. Oya, di foto rame2 itu.. Citra ada di nomer 3 dari kiri deretan nomer 2 dari bawah. Jelasnya yang ini deh.. Dia pake baju biru..



Kalo di kelas.. Citra ini sering disebut CeGil. Cewek Gila. Iya. Dia emang 'gila'. Suka ketawa-ketawa sendiri, terus suka bercandaan dan itu sangat Jayus. Trus kalo ngobrol sama kita-kita seringan nggak nyambung. Well, dibalik itu semua dia itu sangat pinter.. ter ter.. Inget banget deh. Cung2 pertama kali ketemu Citra ini waktu SD. Jaman-jaman ada lomba Siswa Teladan gitu.. Pas masuk babak kotamadya *kalo ga salah* ketemulah si Citra ini. Hihihihi.. (blogger pasti heran.. ternyata Cung2 ini waktu SD ini juga pinter.. Well, what can i say.. inilah kemunduran otak.. wkwkwk)

Duh inget.. Citra itu duduk sebangku di belakang gue. Terus pas ada 'revisi bangku kelas', Cung2 jadi di sebelahnya dia. Huhuhu. Nyontek bareng.. ribut bareng.. paling seru kalo udah nyemil2. Hihihi.. pas waktu guru ngajar.. kita malah lempar2an cemilan. Padahal kita duduk nomer 2 paling depan loh.. :D

CeGil ini bisa dibilang primadona juga. Aktif di kegiatan2 skul. Inget deh, satu ekskul juga sama Cung2, Jurnalistik. hihihi. Oya, mukanya CeGil ini, meskipun sedikit 'gila' tapi soo beautiful. Err.. dia itu mirip banget sama Andien. Hihhhi..

Gak habis pikir, kenapa Tuhan begitu cepat mengambil nyawa temen ku si CeGil ini. :( CeGil ini meninggal karena sakit. Gila! Padahal umur juga belon 20! CeGil ini kabarnya juga masi simpang siur. Sementara ini yang beredar kabarnya CeGil meninggal adalah karena Demam Berdarah.

Sepi.. gak bisa ketemu lagi sama ketawa najongnya si CeGil..
Cung2 juga merasakan kehilangan, sama seperti yg temen-temen Elsivour rasakan..

Goodbye, CeGil..
semoga kamu bahagia di alam sana..
Maafin Cung2 ya kalo ada salah ama Cegil..

In Memoriam,


Citra Aditya Rakateja
1989-2009

*gak tau kenapa. Citra nulis kata-kata ini di Buku kenangan Cung2. apa ini bertanda firasat juga?*

Cung2, sedang sedih...

6 Comments:

Ibnu Akmal said...

Cung... ikut berduka cita...

niko said...

please accept my condolences, cung..

revol pasta said...

turut berdukacita cung..
agak merinding baca nya huhu

Anonymous said...

aku ikutan berduka cita degh cung... hmph... emang kalo keilangan orang yang udah kita kenal rasanya aneh dan bikin kepikiran...

sekali lagheee...

turut berduka cita yaaa....

n said...

turut berduka cita, kak cung... :(

Anonymous said...

ak kgn ama cegil....ngrasa bersalah bgt...padahal wkt pulang desember kemarin ak udah minta2 reuni...tp pada sibuk...n ga ada kbr....miss u cit...walopun semenjak lulus kita udah gak sedeket dulu lagi.. "mbok yen a.k.a tukang kerek" tetep akn nganggep km salah satu temen terbaek yg ada di masa2 SMA dulu... miss u guys elsivour.... miss u cegil...