WKTM (Wisata Kuliner Tengah Malam)

Bulan Oktober emang penuh berkah!! Bener2 banyak berkah!! baru aja tanggal 1, gua udah menjelajahi surabaya untuk menikmati makanan-makanan yang biadab dan dahsyat!!

Jam 11 Malem, gw udah diajak sama arek-arek kosku (Brother House) untuk makan-makan. Gw kira mah makan di Cak Lung atau dimana, yaa.. yang deket2 rumah lah.. jadi gw tinggal aja chattingan gw.. Ternyata oh ternyata.. gw dan kawan-kawan makan di Nasi Cumi deket Pasar Atum.. *oh noooo... It's too far from here, darlin'*

Akhirnya kita berangkat ber-5, jam setengah 12an. Gua, Ko' Tommy, Ko' Stef, Ko' Yulius, dan Ko' Jamal. Kita ber-5 menjelajahi kehidupan malam jalanan surabaya yang begitu sepi.. dan kita bisa melakukan satu hal yang hampir sangat tidak mungkin dilakukan di Surabaya waktu siang hari.. Ngebut dengan kecepatan 100 km / jam.. Huaaa.. Ko' Stef.. you are the good driver.. huahauhaha... meskipun gw suka yang ngebut2.. tapi Sumpah, di jalan gw bete banget.. banyolan2nya Ko' Tommy sama ko'Jamal sedikit nyentrik (tapi lucu juga). Meski gw lagi bete pol.. tapi yaa.. enjoy aja. Apalagi posisi duduk gw di tengah.. diapit ama Ko' Jamal n Ko' Yulius.. Wih, seseknya iku lo yang bikin bete..

Akhirnya, kita ber5 nyampe di TKP jam 12an.. Tumben cepet! Kita duduk dan begonya kita ga mesen makanan duluan. Dan emang, nasi cumi disana laris banget.. Jadi ramee banget.. ada yang mesen 10 bungkus.. 15 bungkus.. Yah.. macem-macem lah maunya.. Dan untuk memesan makanan kita ber-5 saja.. kita harus ngantri berdiri selama 30 menit.. Bayangkan saudara-saudara.. makan di warung kaki lima.. Untuk ngantri aja 30 menit !!!! Ajubilee...


Setelah sabar nunggu 30 menitan.. akhirnya Gw dan kawan-kawan dapet juga tuh Nasi Cumi. Menunya cukup banyak.. jadi ada Nasi.. ada Cumi.. ada Empal.. ada Mienya.. ada Sambelnya.. ada krupuk peyeknya.. dan ada PIRING nya.. (ya iya laah.. masa kita makan di ember..) Worthed lah Ceban (10.000) untuk makanan segitu.. Kenyang dan pedaaass!! Yang gua heran.. aqua gelas disana seribu rupiah!!! Astaganagabonar...

Setelah ngabisin 1 jam disana.. karena ngantrinya nggak ketulungan.. akhirnya kita berlima mutusin untuk minggat dari tempat itu. Dan berhubung gw pagi harinya bakalan UTS.. (OH MY GOD!!!) kita pulang saja.. Tapi ide-ide bengal Brother Brother ini, emang diluar dugaan dan bener-bener dahsyat.. akhirnya kita mampir dulu di McD untuk beli... *jengjengjeng..* es krim...

Kita mampir di McD di jalan raya Darmo. Kondisi McD emang sepi waktu itu.. dan kita mutusin untuk drive thru aja.. Sampai di konter drive-thru inilah percakapan yang terjadi..

Petugas McD: Mau pesen apa ko?
Ko Yulius: Beli Ice Cream Conenya 4.. terus McFlurrynya 1...
Petugas McD: Sebentar ya..
*petugas McD nya balik kedalem.. ya bikinin pesenannya kita..*

tiba-tiba, 3 menit kemudian petugas McD nya balik..

Petugas McD: Ya, 12.300 rupiah ya..
Ko Yulius: *udah ngeluarin 50rb..*
Petugas McD: Tapi gini ko.. mesin ice cream kita baru diturunin suhunya.. jadi ice cream conenya nggak bisa kebentuk. Bisanya McFlurry sama Sundae aja.. Mau diganti ga??

Kita semua yang ada di mobil: *SWTS...*


Ps: SWTS itu adalah SWT (Sweat) yang jamak..... ^^

Ko Yulius: Yo wes.. nggak jadi ae.. tapi McFlurrynya kita ambil deh..
Petugas McD: *ikut-ikutan SWT....*

And then.. kecewa tidak mendapatkan ice cream di McD Darmo.. akhirnya kita mutusin untuk ke McD di Plasa Marina... Sampai disana.. kita masuk lagi di drive-thrunya McD..

Kali ini Ko' Stef yang angkat bicara..

Petugas McD yang lain: Malem ko, mau pesen apa..
Ko Stef: Mas.. mesin ice creamnya nggak diturunin kan suhunya??
Petugas McD yang lain: *terdiam sekitar 5 detikan...* Ehm... belum sih mas..
Ko Stef: Ice creamnya masih bisa dibentuk kan??
Petugas McD yang lain: *diem tambah lama....* hee.. iya bisa..
Ko Stef: Kalo gitu, ice cream cone nya 4 yaa...
Petugas McD yang lain: *diem dulu bentar..* oh iya..

*jedeng...*
Makanya, buat yang baca blog ini.. kalo demen beli ice cream di mcD.. jam 2 pagian.. mendingan ditanyain dulu.. Mesin ice creamnya lagi diturunin ga suhunya? terus Ice Creamnya masih bisa dibentuk ga? Itung-itung bikin petugasnya bingung.. "ini bocah tengik yang satu ini kok bisa tau ya..?"

*jangan bilang tau gara-gara gw...*

Kalo bisa dibentuk.. Ice Cream Cone dibikin bentuk patung Liberty bisa gag ya..
atau seperti lagu... Bagaikan bejana.. siap dibentuk..



1 Comments:

Anonymous said...

5 orang.... 4 orang Ko'
Kurang lebih tuh motor nya ada 2 doank y...
makanya danie di boncengdi tngh.....
Tp ceritanya seru lho, ampe mw di"read more" kirain ad lanjutan yg keren...
Tw nya danie mw buka MC-D jg, n berexperiment buat bkin es-Cone yg bisa di bentuk jd patung liberty....

nice...