Kenapa Susah Banget?

Anyway, gw sebelum lupa.. gw pengen ngucapin..

Met Idul itri 1428 H..
Minal Aidin Walfaidzin..


mohon maaf lahirnya saja..
*lho..*
Maksud gw, mohon maaf lahir dan batin yo..

Ok ok..
udah lunas utang gw untuk minta maaf sama kalian! Gosh! Such a bored day actually!! Hari libur gini, gw gag bisa pulang kembali ke Bali tercinta.. *sniff* karena, Nggak punya duit!!! OeMJi.. padahal gw udah nyiapin satu juta di tabungan gw..

Jadi ceritanya, gw itu punya saldo di ATM gw 1 jeti bow.. Terus gw kudu bayar UPRS nya Petra (yang emang mahal banget itu) sebesar 3 juta rupiah.. (sok sok kayak bawa acara kuis itu..). Nah, betenya, bokap gw cuman ngirim 2 juta rupiah.. Dan begitu saldo gw kepotong secara OTOMATIS, saldo gw yang 1 jeti itu juga kepotong!! Alhasil, gw hidup bulan ini dengan duit 100 rb saja.... *grumblegrumble*

Gw ga bisa pulang!! Mau idup apa gw dengan duit 100 rb! Pulsa abis, diajak jalan2 pula, mana mau pindah kos lagi..

oh my God!! Berasa gag kuat idup disini..

*la dan? ngapain pindah kos? kan udah nyaman disitu?*

Pikiran nenek-nenek jadi kiper aja yang bilang nyaman!! Gw sih ngerasa ini APAAN SIH? Lucu lo kalo mendengarkan cerita-cerita bengal di kosan ini..

Salah satu hal yang paling bikin gw gag tahan, adalah masalah SANDAL JEPIT !!

Iya, sandal jepit..


Kayaknya, orang-orang disini itu pada sensi banget sama benda haram yang satu itu. Jadi begini saudara-saudara, gw tuh dateng dari Bali, membawa beberapa perlengkapan senjata perang gw yang bakalan menemani gw selama di Surabaya, salah satunya adalah sandal jepit Swallow kesayangan gw! Kenapa gw bilang 'sayang' karena, selain nyaman banget untuk dipake.. warnanya juga HIJAU... Yeah!! Hijau is the best.. (ngikut-ngikut Oprah aja suka warna Hijau)


Nah, begitu gw tidur di PENJARA ini.. Ternyata gw kaget banget, ada satu peraturan aneh yang bikin gw *HAHHHH??!!*. Yaitu, sepatu dan sandal itu maksimal 5!! Ya untung sih, gw bawa cuman 4 pasang.. Sepatu 2, sandal pergi 1, sama sandal jepit 1! Tapi coba dipikir deh, gw sebagai orang stylish.. ga tahan cuman bawa 2 sepatu aja.. fufufu.. Terus, ada penilaian tentang kerapian sandal dan sepatu gitu. Jadi kalau naruhnya berantakan, denda 500! Kalo parah banget 1000 rupiah... Lebih parah lagi, orang-orang disini sangat sensi dengan yang namanya sandal jepit!!

Pernah nih, suatu waktu, diadakan pembersihan massal sepatu dan sandal karena banyaknya nyamuk.. (Ketahuan kaki-kaki kita bau,..) Gw gag ikutan, gw masi kuliah waktu itu. Nah, nah begitu gw pulang, gw kaget ngeliat sepatu-sepatu biadab itu berserakan disertai dengan satu pesan.. "Tolong ya, sepatunya dimasukkan di rak sesuai dengan namanya.."

Anjing, gw dapet rak yang paling atas.. paling nyentrik pula sepatu gw.. (Ijo dan Orange), yaah.. gapapa deh.. Terus gw nyari sandal jepit swallow ijo yang nyaman itu.. Tapi.. KOK HILANG YA??. Gw menjelajah dari satu kamar ke kamar yang lain.. tapi.. STILL GOT NO POINT! Uwaaa.. sandal jepit gw..

Akhirnya gw hanya bisa pasrah.. merenungi nasib..


Sampai akhirnya sudah 5 hari pasca hilangnya Sandal Jepit itu.. gw masih mikir.. kok bisa ilang ya.. padahal sendal itu cuman gw pake di kos kosan ini doang.. Terus pas gw lagi maen komputer.. Iseng2 gw nanya sama koko koko yang ngurusin sandal dan sepatu itu..

Danie: Ko, itu sepatu gw kok kena denda ya?
KokoKoko: Wah, mungkin kurang rapi ae tah cung..
Danie: Oiya.. Sendal jepit gw ditaro dimana ya? Kok ilang?
KokoKoko: *hening sejenak* Itu, di gudang..

Jedenggg..

tiba-tiba kayak ada petir gitu deh.. Sandal jepit gw dimasukin ke gudang??!!Watdehelplisdeh.. Itu kan cuman sandal yang tidak berdosa!! Kenapa harus dimasukin gudang?? Akhirnya gw ke gudang (Pertama kalinya gw ke gudang kos kosan gw..) Dan AKHIRNYA... aku menemukannya!! Sudah sedikit berdebu dan sedikit apek.. Tapi gapapa.. Yang penting aku menemukannya...!!

kenapa sih? Orang-orang disini pada sensi semua karena gw pake sandal jepit.. Apa karena cuman gw yang pake sandal jepit Swallow di kos-kosan ini? Hmph.. melanggar hak asasi sandal jepit nih..


Tapi kehidupan ku dan Sandal jepit Ijo ku itu tidak berlangsung lama..


Liburan ini, Sandal gw ilang lagi...
*sniff*

Gw mencoba nyari di gudang....ga ada..
KokoKokonya lagi mudik lagi....


*grumblegrumble*

Kenapa susah banget mempertahankan barang disini??

dan kenapa susah banget untuk pindah kos....??

Oh God, Help Me Please..

1 Comments:

smartie said...

ga boleh dimasukkan ke kamar kah?
simpen di kolong ranjang aja
atau ranjangnya ga berkolong?
huehehehehe