Memories of ANEC

Haha.. sedikit nyentrik memang, kenapa gue sekarang sering keinget sama memori2 jaman dahulu kala, dari Indonesia belum merdeka, sampai sekarang mau dijajah lagi *loh?*. Iya nih, lagi suka termenung memang, mengingat masa-masa dulu yang ternyata banyak kenangannya..

Salah satunya adalah acara ANEC ini.. *dan kebetulan belon gue ceritain di blog tersayang ini* Dimana, gue bersama temen-temen dari Paduan Suara nyanyi disini..

ANEC ini singkatan dari Annual National Empowerment Congress.. Rada serem ya namanya.. Ya iyalah, soalnya kongres ini (tepatnya SEMINAR), diikuti sama kurang lebih 5000 manager dan 500 direktur perusahaan gede se-Indonesia (bahkan ada dari luar negerinya juga kalo ga salah). Jadi bisa dibilang, ini acara gawean super heeeeeboh. Mulai dari tempatnya yang ngambil di Jatim Expo (nyewa gedungnya aja mayan mahal), dan yang lebih mengezutkan lagi (pake Z biar kerasa gimana gitu..) Tiket masuk acara ini 850.000 rupiah.. *waaaaa..*

Bahkan direkturnya aja masuk dengan duit 5 jutaan.. *wedew*

Bersyukur, gue dan temen2 gue yang gabung di paduan suara, masuk secara GRATIS.. Sekali lagi saudara-saudara, saya tekankan sekali lagi, dan garis bawahi dengan tinta emas, dikasih stempel Petra dan tanda tangan dari Pak Paul Nugraha selaku rektor Petra, bahwa saya dan teman-teman saya masuk GRATIS!!! *gak penting*

Sound FX: teretetetetettttt....

Ya udah, gue bela2in ikut acara gendeng yang satu ini sampe ngebatalin acara manggung gue sama Wisnu Idol.. *gosh*. Lumayan men, dapat gratis satu jeti!! Hahaha.. Ya udah, akhirnya gue dan temen-temen beraksi di panggung ANEC yang (bagi gue) keren ini. Soalnya, untuk pertama kalinya dalam idup gue, gue berhasil melihat yang namanya layar RGB (Red, Green Blue) yang gueeeeedeeeee sorooooo.. Sumpah, gede banget.. Baru liat Layar RGB segede ini. (ikut2an iklannya Xtra Joss Susu).

Yang ada, kita nggak nyanyi.. Malah yang muncul adalah hasrat untuk berfoto2 ria..






Yah begitulah, orang Desa..

Oke, lanjut ke acaranya. Dari 9 jam durasi acara itu, paduan suara gue itu sebenernya cuman nyanyi 3 lagu aja. Jadi coba ditotal-total berapa jam nganggurnya kita di acara itu.. Yah, berhubung karena (sekali lagi) kita masuknya GRATIS.. jadi yaa, kudu ikutan acara itu. Gua mah, dengan biadab dan leluasanya pergi keluar untuk makan barengan sama Crista, Ce Sandra dan kawan-kawan..

Bahkan, ditengah-tengah acara, tiba-tiba ada modern dance!!
Bayangkan, di tengah direktur dan manager sohid seIndo, ada modern dance.. Ada yang seksi banget, sampe ada yang jungkir balik nggak jelas gitu.. Wedew.. ini acara seminar direktur, apa seminar guru balet?

Parahnya, pas tiba jam sholat (kebetulan hari Jumat), dimana orang2 yang muslim kudu sholat di balkon, ternyata orang2 yang nggak sholat malah disuguhi SUPER SEKSI FASHION SHOW!! Gue aja sampe megap-megap dan ngiler2 nggak jelas gitu ngeliat model2nya.. Ada yang *maaf* setengah pantatnya keliatan, sampe yang jalannya kayak kuda laut (miring2 gitu)

Jadinya, yang sholat itu buru2 menyelesaikan sholatnya hanya untuk lihat cewek-cewek tak berdosa itu.. Nggak tau deh sholat mereka bener apa ga.. Dosa.. sungguh dosa..


Benernya kita megap2 neh.. tapi berhubung ada kamera..

Nah, ini nih part yang gue benci. Waktu Contributor Award.. dimana kita disuruh ngiringin jalannya prosesi itu sambil nyanyi lagu kematian yang berjudul “huuuu..” soalnya dari awal sampe akhir lagu itu, yaaa.. cuman lagu Huuuuuu itu aja..

Dan parahnya itu ternyata diulang sebanyak 12 kali..
*2 kali aja gue udah kram mulut kok..*

Skip saja acara yang ngga terlalu penting (termasuk waktu Direktur dan Manager joged2 dangdud di panggung dengan musik pengirirng “Bang.. SMS siapa ini Bang...)

Akhirnya makan malam... Akhirnya kita makan.. dan akhirnya kita Foto2 lagi..

Ini nih, foto yang diambil dari bangku VVIP (Bangkunya Direktur2)


Ekspresi makan kaki...


Keluarga Beringin, tetangganya keluarga cemara..


Bunga pak.. Bunga buu.. *jualan*

Nah wakti sessi terakhir ini, ada acara namanya Mind Setting Program.. Katanya Crista, ini kayak Altar-Call di gereja-gereja gitu. Jadi mereka kayak doa.. terus ngucapin.. SAYA MAU SUKSES.. berkali-kali.. *Ada yang sampe nangis2 Bombay dong... kayaknya mereka bener-bener mau sukses --> artinya sekarang NGGAK SUKSES*

Oh iya, gue lupa.. acara ini juga masuk rekor MURI, dengan acara yang berhasil mengumpulkan direktur dan manager terbanyak.. Dan waktu itu ada Jaya Suprana nya juga.. Nah, waktu penyerahan rekor MURI itu, tiba-tiba ada musik trance / dance yang keputer... Langsung aja saraf gerak gue jalan.. Gue POCO-POCO dongg!!, ngikutin irama musiknya.. Eh.. ternyata banyak yang ngikutin.!! Jadinya disaat bagian tengah panggung itu dipenuhi dengan manager dan direktur, di bagian pinggir panggung terjadi senam SKJ Poco-poco Massal.. Haha.. Sampe teriak-teriak gak jelas gitu..

*yang berakibat penyakit radang tenggorokan 3 hari kemudian*

Overall, acaranya sih bener2 jayus.. Mungkin karena gue not too interested.. tapi buat yang nota bene pengusaha, atau direktur maupun manager bakal bilang acara ini keren banget! Ya udah, apapun pendapat mereka yang penting gue dapet voucher gratissss donngg.. hahah 3 Juta Rupiah.. wakakaka. :)) Mau belanja, nyalon, reflexi.. semuanya tinggal gesek saja..

7 Comments:

joanne said...

hah...voucher gratis 3jt???dari mana? kok enak hehehe

Anonymous said...

Waduh anak nie toh, Ternyata punya blog juga!
Eh vouchernya tuh bisa dihabisin sekalian dimana?
enak bener!
Waduh jadi ukm paduan suara di ukp kayaknya enak nie.
Jadi pengen tapi males

Danie Cung Cung said...

@miss Joanne: Darimana-mana.. Nyalon, toko buku, pijet refleksi.. hoho.. Sampe ada buku panduannya segala.. mau??

@evelyn: owala... ibu yang satu ini toh.. ternyata..
hahaha.. :)) Marilah bergabung dalam paduan suara hey hey hey...

joanne said...

maksudte itu kamu di acara itu menang lomba kok isa dapet voucher? ya kalo yg nyalon buat aku ae hehehe

~~Devita~~ said...

Icah pernah ikut yang taun lalu.. tapi bayar..hikzzz

tuh voucher memang banyak, tapi ga bisa dipake..sama ajah. masa dapet voucher pengubatan seharga 1 juta, tapi di jember.. dan berakhir pada hari itu juga.. sapa yang mau pake coba??!

trus ada lagi dapet voucher satu juta untuk dancer, tapi sapa yang mau sewa dancer. trus ada voucher percetakan satu juta, tapi minimal nyetak brapa juta gitu.. sapa juga yang mau pake...


duh!

ibnuakmal said...

background fotonya bagus tuh! garis bawah: backgroundnya ya! :p

Danie Cung Cung said...

@Miss Joanne: nggak.. semua orang yang dateng kesana langsung dapet goodie bag.. isinya voucher...
begitu ibu...

@Devita: Buat Career Days tahun depan, mungkin.. wakakak.. Career day pake dancer..

@ibnu: Ya udah, backgroundnya di garis bawah, gue di BOLD..!!