KAMA.. Could It happen again? (1)

Akhirnya gue bisa ngepost something about KAMA. to be honest, sebenernya gue ga terlalu pengen cerita ini. karena nggak terlalu banyak yang patut diceritakan (Paling yang bisa diceritakan ttg temen-temen, Himahomtra, Himanotra, dan Himalestra..) Namun, setelah gue mempertimbangkan pake timbangan beras yang di beli ama koko koko toko sebelah.. akhirnya gue memutuskan.. OK.. GUE CERITA AJA..

Anyway, gue lebih banyak cerita pake gambar. Yaaa, gue anggap aja lagi ngedongengin orang.. hahaha.

OK, let’s start talking about KAMA..

KAMA, singkatan dari Kamp Mahasiswa (untuk lebih mempermudah penjelasan, dan menghemat tenaga pengetikan, kita singkat saja menjadi KAMA), KAMA ini diikutin sama mahasiswa UK Petra (ya iya laah.. sapa tau ada yang beranggapan kalo KAMA = KAmp MAnula).

Gue sebenernya rada males juga ikutan KAMA ini. Soalnya, selain waktunya terlalu berdekatan dengan Camp Jurusan (to be honest, gue paling BENCI banget sama yang namanya KAMP), gue juga rada males karena kalo ikutan KAMA itu KUDU BAYAR!! Hiyaa, ini dia gue.. paling pelit nguarin yang namanya DUIT. Tapi melihat temen-temenku yang pada gila semua itu pada ikut (apalagi Fikomnya banyak banget yang ikut), akhirnya gue LULUH juga (padahal aslinya, gua ga bisa ikutan karena udah full capacity. But, thanks God, ada yang ngundurin diri dan gue bisa masuk dan.. NGGAK BAYAR!! Hahaha.. *ketawa setan*)


First Impression gue, KAMA ini bakalan kayak CampJur. Banyaaaaakkk banget peraturannya. Dan ternyata itu bener.. Beberapa hari sebelum kita berangkat, kita ada briefing. Dan disana dijelasin barang2 mana yang bisa dibawa dan barang apa aja yang nggak boleh dibawa. Tapi untungnya, disamping barang2 aneh bin ajaib itu... kita boleh bawa Handphone!! Yeah, bebas merdeka. Seenggaknya pikiran gue, KAMA ini masi mendingan daripada CampJur.

Gue nyiapin tuh barang2 biadab, dan pas tanggal 9 Februari, gue udah siap2 untuk ngumpul di kampus. Yeah, 9 Februari, hari pertama untuk KAMA. Kita ngumpul di Petra, registrasi.. You know what.. FIKOM Mendominasi!! Yeah, ini dia part yang paling gue seneng, ngebanggain jurusan .. hahaha.. Dari sekian banyak rombongan, Fikom sendiri yang kompakan pake baju campjur KUNING!!! Jadilah pemandangan di pagi hari itu.. KUNING SEMUA!!!!


Kesalahan kuning ini bukan terjadi pada mata anda..

Oke.. setelah opening ceremony, kita langsung rotasi ke truk. Dan gue kebagian di truk nomer 1!!!


Gue mencari truk di hidung orang...

Let’s get movin’ to the ‘unknown’ place (krn gw ga tau tempatnya kayak gimana)!! Wisma Dharmaningsih, Pacet!! *teretetetetetttt..*

First impression bout the place!! It’s freakin’!! begitu kita turun udah disambut dengan kabut yang sangat tebal..


Imagine that!! How cold that place..

Bahkan dingin seperti inipun sangat pas digunakan untuk buang hajat..


Cocok untuk buang hajat...

Yeah, it’s the craziest cold! Gila, dingin banget. Karena itu bener2 ada di pucuk gunung. Dan penderitaan kita tidak hanya di udara yang bener-bener menusuk kalbu dan hati, tapi ternyata disana.. NGGAK DAPET SIGNAL!!! So sama aja kayak CampJur.. terpisah banget sama dunia luar!!

Sound FX: terjatuh lemas.. SWT.. dan gedubraaaaaaaaakkkkkkkk...

Ok, jangan masalahkan handphone yang tidak bersignal itu.. tapi semua mendapatkan pencerahan karena.. MAKANANNYA ENAK-ENAK!!! Hiyaaa...


Bahkan tidak ada yang sadar kamera..

Oke, hari pertama sebenernya masi belon terlalu ex-treme.. Mungkin yang paling seru, waktu panitianya mempertunjukkan yel-yelnya!! Ada yang lucu (kayak Divisi Keamanan, yang joged2 kayak Agnes Monica, meskipun jatoh2nya kayak Agnes Monitor)


Para Agnes Monitor a.ka. Divisi Keamanan...

Anyway, dari foto divisi keamanan.. tolong diinget2 foto orang yang ditengah yaa... BLACKLIST!!!

-- end of day one --

Hari kedua..
Rating = Mulai Klimaks

Pagi hari udah diawali dengan kegiatan senam pagi.. Yang dipimpin sama Wewe. Senam yang cukup aneh, karena menggabungkan antara gerakan yoga, dangdut ala inul daratista dan anisa bahar, ditambah dengan taichi. Senam yang dilakukan pagi hari itu lebih terasa greget karena hembusan angin sepoi-sepoi (dan MEMBEKU), dan kabut *cinta* yang menambah suasana seperti film kungfu..


Ini nih guru taichi kita..WEWE!!

Oke, let’s join the session. Sessionnya sangat seru! Mulai dari knowing ourselves, terus Iman, ketemu juga dengan Ir. Paul Nugraha, selaku Rektor dari UK Petra. Pokoke hari kedua ini bisa dibilang ‘mendingan’ ketimbang dari hari pertama.. Dan makanannya kembali ENAK-ENAK.. duh, gendut deh gue disana *meskipun ternyata tidak.. sniff*


Makanannya enak ya?? Kok sampe manyun gitu sih?

Oke malam harinya, kita sebenrnya ada acara Api Unggun, tapi berhubung kayunya gak bisa dipake (terlalu basah gitu), akhirnya kita pake acara LILIN UNGGUN. Di aula besar, udah dipasang lilin banyak gitu, terus kita itu masuk satu2 sambil ditutup matanya.. lebih mirip acara penjualan TKW..


Ampuni kami pak.. ampuni kami bu.. jangan jual kami.. loh?

Pas kita buka tutup mata, ternyata itu acara malam perenungan.. Kita merenungi nasib sendiri.. *loh*. Oke selesai acara TKW massal itu, ternyata kita Barbequeaaann!!! *yeaahhhh* tapi berhubung di luar makin dingin dan cenderung hujan.. maka acara barbeque diganti dengan MAKAN BBQ!! *yaelaah.. sama aja atuh*


Memegang 1 tusuk bbq dengan bangganya..

Cara makannya pun juga aneh bin ajaib..


Cara makan abad 22.. memakai tangan tetangga

Setelah mam BBQ *dengan satu orang terjatah 1 tusuk* (PELIT!!). akhirnya fikom kembali berulah... Fikom yang *lagi-lagi* pake baju kuning semua, berani terima tantangan nyanyiin lagu tema... BERSAMA2.. jadilah panggung yang kecil itu menjadi KUNING!!!


Dan gue yang jadi komandannya.. tetep..

Dan kita akhirnya dapet CD!!! Yeaaahhh!!!


Inilah EFEK FIKOM.... CD 1 aja diperebutin orang sebanyak ini..



Thx to Ko' Nico for the nice pic.. 3 Giga meeenn!!

0 Comments: