Tragedi Gunung Tabor (part 3)

Hari-hari ku di gunung tabor, makin aneh saja..

Hari kedua, it's fun time!! saatnya untuk acara outbond. Gue dan kelompok gue, Ikkyu-san yang terkenal dengan suara cemprengnya, mulai bersiap-siap untuk outbond. Gue sebagai maskot kelompok berusaha yang terbaik untuk anak buah gue nantinya. (deuh.. ini dia nih maskot kelompok teladan se-Indonesia..)

Sebelum berangkat outbond, pagi2 kita dikasi siraman rohani dulu. katanya sih, biar nanti pas outbond bisa kuat iman.. Tapi toh ternyata pas sebelum outbond kita dikasi ramuan ajaib 'doraemon' yang membuat sesak di dada ini. Karena serat-serat daun (apa gitu), sejenis jamu, yang bikin pahit sekali di tenggorokan.. *yaikz..*

Oke.. let's get it started. Semuanya sudah selesai bersiap-siap, mulai dari yel-yel (yang out of reach abis.) sampai atribut kelompok yang super duper ribet. Gue kan dapet kelompok Ikkyu-San, jadi gue dandan ala Ikkyusan. Gue pake baju biksu gitu, diiket, pake iket kepala juga.. Jadilah..

Nah yang jadi masalah adalah maskot kelompok gatot kaca. Masa mereka jadi wayang gitu?? apalagi sailormoon.. Maskotnya cowok.. masa dandan ala sailormoon???

Ya sudahlah, kita lupakan saja soal maskot yang nggak masuk di akal itu, dan kelompokku sudah masuk ke arena pertandingan. Pos 1 yang nggak jelas. Kita ngejer-ngejer orang gitu, sambil mata ditutup.. Dan kelompokku dengan sukses jadi juara 4.. Hahaha.. jadilah kita berangkat ke hutan dengan nomer undi 4.

Sampai pos 2 (dan ini yang paling seru, nurut gue) kita harus menyusuri sungai, sambil nggeret bambu gitu. Nama permainannya bambu getek-getekan. Jadi kita menyusuri sungai, batu-batu, dan lele kuning, sambil nggeret bambu. Sueru pol disini.. Sambil nggeret bambu, kita melihat pemandangan unik lah.. Mulai dari sepatu yang lepas, baju yang kebuka, teriak-teriakan yang nggak jelas, sampai lele kuning yang berjalan kesana kemari dengan indahnya.. untungnya kelompok gue MENANG

Kelar pos 2, sepatu gue penuh dengan endapan pasir yang ada di sungai itu.. (masi mending pasir, coba kalo beling..) dan dengan kondisi seperti itu, kita jalan ke pos selanjutnya. Pos 3.. Dimana kita harus mindahin tepung, tapi pake tangan dan harus disalurkan dari atas kepala.. rada susah sih ngejelasinnya.. Soalnya aku sendiri juga nggak ngerti permainan ini buat apa. Apa untuk menghemat stock tepung, karena efek kacang kedele naik harganya?? atau mungkin sebagai pengganti bedak?? kurang tau juga ya.. yang jelas.. di pos ini, kelompok gue KALAH telak..

Pos 4. Setelah bermandi tepung, dan sudah sedikit kering, kita dihadapkan lagi dengan yang namanya sungai!!! Kita kudu ngisi pipa yang dibolong-bolongin gitu. Dan akhirnya mandilah kita disana.

Dan ternyata di pos ini memakan korban jiwa..

Selain slayer anak-anak Ikkyu-san yang hilang, ternyata gunung tabor meminta tumbal. GIGI! Ada satu kelompok setelah kelompok gue. Kelompok Popeye. Nah salah seorang anggotanya namanya.... (setelah dipikir panjang dan sedikit rumit), baiklah kita samarkan saja namanya. Anggap saja nama orang itu Priawan. Priawan dan kawan-kawan ini lagi ada di pos pipa bolong ini.. Saking semangatnya mereka menutup lubang pipa sambil ngisi air, Priawan ini bermaksud memberikan semangat pada teman-temannya. Namun, mungkin saking semangatnya, dan nggak tau apa yang terjadi, giginya Priawan ini jatuh kesungai, dan keseret arus sungai yang emang lagi deres-deresnya..

Akhirnya dengan melas, Priawan teriak.. "woi.. untu-ku (gigiku) ilang rekk..." teriak-teriak sambil memamerkan model gigi terbaru abad 21 ini.. jendela di tengah..

Ps: alhasil cerita ini, menjadi cerita seru di malam hari sehabis outbond ini. Di barak cowok (dimana Priawan tidur), temen-temennya pada sibuk ngegosipin tentang gigi yang hilang itu. Guyonannya pun yang nggak masuk akal..

Telah hilang gigi dari Bunga (bukan nama sebenarnya..) *jauh banget, dari priawan jadi Bunga*.. Gigi yang hilang tersebut mempunyai ciri-ciri..... *ya tuhan.. gigi dikasi ciri-ciri..*

Kelar ngakak di pos 4, bersama priawan dan giginya.. akhirnya kita masuk ke pos 5. Rada berantakan di pos ini, karena kita harus merayap di tanah, dan saling tumpuk2an.. Untung anggota kelompokku badannya kecil2 semua.. Mana gue di tumpukan paling bawah... beeeehh remek sekali tubuh ini jadinya.. *la la la...*

Pos 6. Pos sengsara buat gue. Jadi ini pos namanya si bisu pincang. Gue jadi si bisunya. Si bisu ini kudu jalan keatas. Sambil pincang2. jadinya jalannya adalah gaya jalan maen dengklek.. Satu kaki gitu.. Nah syukur-syukur aja, itu jalannya bagus.. Meeen, ini jalan nanjak dan tanahnya itu basah, jadinya licin soro...

setelah sampai di atas, kakiku langsung kram...
dan aku tidak bisa melanjutkan bermain lagi..

Gunung tabor memakan korban.. selain gigi yang hilang tadi, ternyata kaki danie juga tidak bisa di gerakkan..

Akhirnya di pos 7, 8, 9, dan 10, gue kagak bisa ikutan. Padahal pos itu seru2 semua. Ada yang halfclimb mountain, ular zigzag, bambu kepit, sama perang2an.. Sayang, gue ga bisa ikutan.. tapi gapapa lah, kelompok gue berhasil dengan biadabnya.. memenangkan 5 dari 10 pertandingan... hohohoh...

goodjob guys!! eh.. girls.. (karena kebanyakan di kelompokku adalah cewe... termasuk maskotnya, cinta danie..)

3 Comments:

joanne said...

Mudah2an ga kapok ikut camp jur hehe
jadi panitia aja tahun depan...^^

~~Devita~~ said...

wakakkakakka..... ceritamu loh.. banyol banget..

niwei,gue penasaran ama yang namanya "lele kuning".. apakah....???

Danie Cung Cung said...

@*miss* Joanne: Ah.. panitia??? Tidakkk mendingan Peserta saja.. tapi ga tau deh, liat tahun depan saja..

@devita: hahaha.. :)) thx. Lele Kuning?? haha.. tanya deh sama yang ada di PusKar.. wkekeke..