A Story behind Indonesian Idol's Audition





grabbed from: tonythamrien

Gue kemaren ikutan Indonesian idol.. rada nekad juga, dan gue ga berani cerita banyak tentang yang satu ini.. Rada aneh juga..

Salah satu temen gue yang *ternyata* jadi Precaster Audisi Indonesian Idol. Waduh nggak nyangka juga bisa ketemu sama makhluk yang satu ini di audisi idol. Tapi untung gw ga audisi di ruang dia.. (yang ada, gue masuk ke ruang yang lebih salah lagi, karena 2 precasternya gue kenal... *gosh*)

jadi gini Precaster itu kayak juri lokal yang ditunjuk untuk nyeleksi beriibu dan berjibun peserta untuk nyari siapa aja yang layak masuk tivi atau mungkin masuk Coba Lagi awards (ketemu Suciati deh elo..)

This is the story bout the Precaster:




Setiap tahap 10 peserta bergiliran masuk. Bayangin! Dengan
jumlah ribuan orang, otomatis para precaster menilai dengan cepat, tepat dan
KESEL! Gimana gak kesel coba? Buanyaaak banget peserta yang cuman sekedar
ikut2an tanpa mikirin kualitas vokal dan penampilan. Ada yang nyanyinya kayak
tikus kejepit pintu dan gak dikit juga yang punya gaya nyanyi seperti orang yang
udah mendekati sakratul maut. Karena itulah gak heran semua precaster berhak
ngasi penialain yang cepat SECEPAT-CEPATNYA. Kan ketahuan tuh baru masuk vokal
udah jelek, langsung kita cut dengan ngucapin : MAKASIH YAAAA!

Neh salah
satu adegan yg gak bisa gw lupain diruang audisi :
PRECASTER (PR) : Oke kamu
mau nyanyi lagu apa?
PESERTA (PS) : Lagunya Reza mas.
PR : Reza
Artamevia yang judulnya apa?
PS : Bulan.
PR : Bulan? Emang ada lagunya
Reza yg judulnya Bulan? Ya udah nyanyi....
PS : (sambil nyanyi lagu judulnya
"Dia")

OH BULAN TOLONGLAH DAKU

KATAKAN PADANYA

KUCINTAAAA DIAAAAA....


KROMPYAAAAAAAAAAANNNG!!!!!




Waktu baca cerita ini, rada miris juga.. cerita lengkapnya bisa lu baca di blognya *yang extraordinary* banget!

Anyway, ternyata temen-temen gue ada juga yang berhasil masuk audisi tahap 3 Idol.. jadi siap2 mau ke Jakarta neh.. Ada Jever (yang ternyata berhasillllll!!!), Vincent (yang katanya kakaknya gue, abis mirip katanya.. Fandy Idol ja bilang begitu), terus ada Fanny. Yah, teman-temanku jadi artis semua.. sedangkan gue??

yeah, hoping for the best aja buat mereka..
Anyway, gue masih eneg2.. gara makan popcorn keju tadi neh.. *sniff*. Besok bisa bangun pagi gak ya?? *praying*

2 Comments:

wilzkanadi said...

Wah, kaya gw duluuu!!

Ibnu Akmal said...

hahahaha... kocak! SUKSES ya Dannn!