Derita hidup di apartemen biadab..

Gak tau kenapa, gue lagi gedeg sama apartemen gue.
Bukan masalah AC, atau masalah cucian yang ilang *eh beneran terjadi boo*
Tapi kali ini masalah internet..

Lagi-lagi bermasalah..
Arghh.. banyak banget masalahnya deh kayaknya.. mulai dari pemasangannya yang lambretta bin lemota.. Terus koneksinya yang bener-bener kayak siput *FYI: untuk dapet koneksi 20kb/s aja kudu bangun jam 3 pagi*. belum lagi IP address nya yang kadang-kadang berubah-ubah sendiri .. *tuh kan.. aneh deh*

Terus gue udah gedeg2 bin geleng2 gitu, akhirnya gue ngehubungin tukang yang masang internet itu..

Mereka datang, dan bener-bener sedikit repot dengan keluhan intenet kita yang bener-bener membabi buta.. Sampai satu hari, tukan pasang internet itu bilang jujur ama kita..

Hm.. jadi gini ya ko, modem yang kita pasang disini itu emang unlimited, tapi itu berlaku buat 1 komputer aja.. jadi wajar kalo misale koneksinya jadi lambat soalnya di share ke 6 komputer kan

Gue sih manggut-manggut *sok ngerti.. padahal nggak!* terus gue nanya, emang ngaruh ya.. kayaknya di apartemen gue dulu, nggak kayak gini...

terus mereka menjawab..

Iyaa.. itu modem yang unlimited share kan?? yang 750 ribu itu kan?? Nahh.. yang dipesenin disini tu, modem yang cuman 100 ribu.. jadi kapasitasnya emang buat 1 komputer, dan sebenernya modemnya itu cepet panas.. jadi kudu 'istirahat' juga. Namanya juga modem rumah, kan ngga selamanya diidupin. Sedangkan disini kan emang pasti nyala 24 jam, jadinya sering hang

-----

Satu hal yang gue petik.. Ternyata Apartemen gue BIADAB dan BANCI banget...
ehm.. untuk pasang internet di apartemen ini, ada 6 orang (termasuk gue), satu orang dikenain biaya 140an ribu.. Jadi sebenernya untuk nembus modem yang unlimited share itu nembus banget!!. Tapi yang ada, kita malah dikasi modem 100ribuan, sedangkan satu orang kudu bayar 140 ribu. (total 840 ribu). Welehhhh..

capeee deeeehhh..........

5 Comments:

Hans said...

sabar sabar....
makanya pake fastnet aja.... *loh...

pindah jakarta aja biar gampang... wakakka...

elmo said...

weeeeee..modem seratus rebo???ya ampun, tu apartemen nggak bondo gitu?? :P kok penipu gitu to dan.. protes dunk.. tapi emang ngaruh kok dan, kalo dishare apalagi modemnya nggak nyanggupi..huhu.. kan kayak kamu ke warnet, kalo banyak yang pake bakal lemot juga...nggak secepat kalo lagi sepi.. *sok tau :P

Pinkon @Bagsholic said...

hehehehe si tukang internet jg kena dampaknya yah dipanggil terus ..
yo wes lo protes ke management apartment lo ajah.
G dukung.

Danie Cung Cung said...

@hans: Fastnet............. apa itu.. *pura-pura bego*. OH IYA ADA HANS.. HANS GUE MAU KE JAKARTA NEEHHHH....

@elmo: bukan gitu mo.. masalahnya, kita tetep disuru bayar 140 ribu.. Daripada di share mendingan satu orang dapet satu modem... gitu kan??

@pinkon: sudah nih.. malahan yang ada gue kena 'SP'.. *sniff*

Hans said...

hah? ngapain ke jakarta? jakarta uda penuh, macet, sesak, ngapain ditambah2in makhluk lagi? wakakakakkaka....*kabur...

ayo, ayo, ke jakarta!!!! *nyanyi